Sukses

UFO-Alien Dalam Benak Kepala Lapan Thomas Djamaluddin

Bagi sejumlah orang yang pernah melihat penampakan UFO atau alien, mereka yakin bahwa eksistensi makhluk teresterial itu ada.

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan UFO (unidentified flying object) dan alien masih dipertanyakan dan diperdebatkan. Bagi sejumlah orang yang pernah melihat penampakan UFO atau alien, mereka yakin bahwa eksistensi makhluk teresterial itu ada.

Presiden ke-42 Amerika Serikat Bill Clinton tak menepis soal keberadaan UFO dan alien. Presiden ke-40 AS Ronald Reagan bahkan mengaku pernah melihat piring terbang. Begitu juga Jimmy Carter yang menjabat Presiden AS pada 1977 sampai 198.

Namun bagi sejumlah ilmuwan atau astronom, ada atau tidaknya UFO dan alien belum bisa dipastikan. Sebab sejauh ini, belum ada bukti ilmiah soal kehadiran makhluk luar angkasa tersebut.

Suatu penemuan ilmiah harus didukung dengan bukti yang kuat. Setelah itu, informasinya harus diuji terlebih dahulu dan diverifikasi kebenarannya. Jadi tidak mudah untuk menyimpulkan begitu saja bahwa alien itu ada.

Berikut penuturan Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Thomas Djamaluddin soal alien dan UFO dalam wawancara khusus dengan Elin Yunita Kristanti dari Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini