Sukses

Hujan Buyarkan Demo Buruh di Depan Istana

Meski May Day telah berlalu, namun ribuan buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) masih saja berunjuk rasa.

Liputan6.com, Jakarta - Meski May Day telah berlalu, namun ribuan buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) masih saja berunjuk rasa. Hujan deras yang mengguyur kawasan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pun membubarkan para buruh.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, ribuan buruh yang tumpah ruah memadati depan Istana Negara. Dalam sekejap mereka langsung kocar-kacir mencari tempat berteduh di sekitaran Monas.

Ribuan buruh tersebut tampak kebingungan mencari tempat berteduh. Sebab, sedikit sekali yang tersedia di area Monas.

Hanya ada beberapa tenda yang digunakan polisi untuk berjaga-jaga si sekitar Monas. Alhasil tenda-tenda tersebut penuh sesak. Tak hanya dipenuhi oleh para buruh, tetapi juga para pengunjung monas dan para aparat kepolisian.

Tak sedikit pula para buruh yang lari tunggang langgang mencari bus pengangkut mereka yang terparkir di dalam Monas. Selain itu, para buruh juga mendekati para pedagang asongan dadakan dan memadati tenda dagangan mereka.

Meski demikian, sejumlah buruh lainnya lebih memilih melanjutkan aksi demonstrasi meski orasi-orasi mereka dihentikan sementara lantaran hujan deras. Para buruh yang masih berada di jalan pun terlihat antusias berjoget-joget sambil ditemani musik dari pengeras suara mereka meski hujan telah membasahi mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini