Sukses

Dangdutan-Selfie, Hiburan Buruh Rayakan May Day di Bundaran HI

"Masih tambah satu lagu, ayo. Siap sampai malam, dibagi tenaganya," kata seorang orator.

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan Hari Buruh juga menjadi ajang untuk bagi para buruh untuk menghibur diri. Mulai dari berdangdut ria, hingga berfoto selfie di Patung Selamat Datang yang berada di tengah Bundaran Air Mancur Hotel Indonesia.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (1/5/2014), sebuah mobil bak terbuka sebagai kendaraan komando yang di dalamnya terdapat sound system berkekuatan sekitar 3.000 watt berdentum dengan alunan musik dangdut di sisi jalan Bundaran HI.

Sebagian masa buruh pun berkerumun, lalu mulai berjoget dan berdendang. Sementara sebagian massa lagi berfoto ria dengan ponsel pintarnya.

"Masih tambah satu lagu, ayo. Siap sampai malam, dibagi tenaganya. Kita dengar lagi orasi dari kawan kita," kata seorang orator Serikat Pekerja Nasional (SPN) dari atas mobil komando.

Aksi joget ini hanya dilakukan oleh sekelompok masa SPN, namun sebagian massa buruh dari elemen lainnya telah pulang. Sedangkan sebagian lainnya bergerak ke Gelora Bung Karno, Senayan, untuk membuat perjanjian kontrak politik dengan capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Sementara lalu lintas dari arah Istana Merdeka menuju Sudirman dan sebaliknya, perlahan-lahan mulai lancar. Tumpukan massa buruh mulai berangsur-angsur meninggalkan Patung Selamat Datang Bundaran HI. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.