Sukses

Buruh Banten Gelar Syukuran Bareng Wagub Rano Karno

Syukuran dilakukan dengan menggelar pengajian dan istighosah di halaman masjid.

Liputan6.com, Tangerang - Peringatan May Day atau Hari Buruh Sedunia dengan cara yang lebih bermanfaat dilakukan oleh buruh Banten. Buruh yang biasanya berunjuk rasa, kini melakukan syukuran dengan pengajian dan istighosah di halaman Masjid Al-Bantani di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).

Acara pengajian ini sengaja dilakukan sebagai bentuk rasa syukur tanggal 1 Mei dijadikan hari libur nasional.

"Hari ini kita bersyukur pemerintah sudah menetapkan tanggal 1 Mei sebagai hari libur nasional. Tentunya pemerintah menetapkan libur nasional karena ada alasan kuat," ucap Wakil Gubernur Banten Rano Karno dalam sambutannya di Tangerang, Kamis (1/5/2014).

Perjuangan buruh, lanjut Rano, jangan boleh berhenti untuk menuntut segala hal yang harus dimiliki oleh kaum buruh,

"Perjuangan buruh sebenarnya adalah menuntut kesejahteraan," tambahnya.

Selain acara pengajian, para buruh dari berbagai macam organisasi seperti Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Serikat Pekerja Nasional (SPN), Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), dan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) juga membuka stand hasil karya tangan mereka.

Pada kesempatan itu, Rano pun memberikan bantuan dengan total Rp 7,3 miliar. Bantuan ini diberikan dalam bentuk 2 mobil ambulans kepada Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dan memberikan bantuan beasiswa kepada anak yatim se-Banten. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini