Sukses

Jokowi: Daripada Demo, Lebih Baik Buruh Beli Ambulans

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menilai, cara demo besar-besaran sudah tidak efektif.

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan Hari Buruh Internasional umumnya selalu diisi dengan unjuk rasa di berbagai tempat. Yang menjadi langganan adalah Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan Istana Merdeka.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menilai, cara itu sudah tidak efektif. Menurutnya, lebih baik hari buruh diisi dengan kegiatan sosial.

"Harusnya Hari Buruh nggak usah demo demolah. Karena persoalan di bawah itu banyak," kata Jokowi usai menerima perwakilan pembantu rumah tangga (PRT) di rumah dinasnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/5/2014).

Lanjut Jokowi, salah satu kegiatan sosial yang bisa dilakukan dengan kekuatan pendanaan besar yakni dengan membeli ambulans untuk para buruh.

"Daripada biayanya dipakai untuk demo, kan lebih bagus untuk beli ambulans urunan, ada teman yang sakit ditengok bareng-bareng," lanjutnya.

Menurut capres dari PDIP itu, kegiatan sosial seperti itu tentu lebih berguna dibanding menghabiskan biaya untuk berdemo. Sebab, demo yang digelar buruh terlebih dengan konsep mini konser lengkap dengan sound system bertenaga besar juga membutuhkan biaya yang tak sedikit.

"Saya menyampaikan lebih baik, karena demo kan perlu biaya yang gede banget. Saran saja daripada untuk itu lebih baik pakai ambulans," pungkas Jokowi. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.