Sukses

Kreatif, Buruh Rayakan May Day dengan Tanam Pohon di Marunda

"Rencananya mereka akan mengirimkan perwakilan dan bersama kita akan melakukan penanaman pohon di Marunda," kata Mujiono.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei, Pemerintah Kota Jakarta Utara menggelar acara nan kreatif. Para elemen buruh diajak untuk mengisi hari libur nasional ini dengan kegiatan penanaman pohon.

Menurut Kepala Suku Dinas Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Utara Mujiono, kegiatan penanaman itu sebagai respons atas usulan beberapa organisasi buruh yang bersepakat merayakan libur nasional May Day dengan aksi sosial.

"Kita sudah melakukan rapat dengan perwakilan buruh kemarin. Rencananya mereka akan mengirimkan perwakilan dan bersama kita akan melakukan penanaman pohon di Marunda," kata Mujiono, Jakarta Utara, Kamis (1/5/2014).

Dalam prakteknya, penanaman pohon itu sendiri akan dilakukan di Pesisir Pantai Marunda yang dekat Rusunawa Marunda. Selain acara penanaman sekitar 500 pohon, juga akan digelar acara hiburan musik.

"Kita menunggu perwakilan buruh yang akan datang. Kegiatan ini merupakan perayaan hari buruh, semoga berjalan kondusif dan bermanfaat bagi semua," terang Mujiono. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini