Sukses

Minum Racun Serangga, 2 Siswi SMP di Priok Dibawa ke Rumah Sakit

Belum diketahui alasan kedua siswi SMP Mekar Tanjung, Warakas, Jakarta Utara itu menenggak racun serangga.

Liputan6.com, Jakarta - Dua pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Mekar Tanjung, Warakas, Jakarta Utara yakni Gita (12) dan Desi (12) nekat menenggak racun serangga. Akibatnya, keduanya harus dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah Koja, Jakarta Utara.

Yanto, seorang tetangga yang membawa kedua anak itu ke rumah sakit mengatakan, saat ditemukan kedua siswi kelas VII itu ditemukan tergeletak di lantai rumahnya.

"Kejadian sekitar jam 1 tadi siang, saat itu tetangga yang lain panik dan pas saya buka pintu, ternyata mereka sudah tergeletak dan langsung saya bawa ke rumah sakit," kata Yanto ditemui di RSUD Koja, Jakarta Utara, Rabu (30/4/2014).

Yanto mengaku, tidak mengetahui persis apa yang menjadi alasan keduanya menenggak cairan beracun tersebut. Ia hanya mengetahui kedua orang tuanya tidak berada di rumah. "Nggak tahu saya karena apa? Yang jelas pada saat itu orangtua Desi nggak ada di rumah," pungkas Yanto.

Sementara dokter umum IGD RSUD Koja Hermansyah mengatakan, pada saat tiba di rumah sakit, keduanya tidak sadarkan diri. Keduanya terlihat lemas dengan jarum infus yang melilit di lengan mereka. Hingga kini pun keduanya masih dalam penanganan dokter secara intensif.

"Mereka berdua diketahui telah menenggak racun serangga sebanyak setengah gelas atau 150 mililiter," kata Herman. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini