Sukses

Peringatan Hari Buruh, Transjakarta Beroperasi Normal

Untuk meminimalisir kepadatan arus lalu lintas, Polda menyediakan 3 kantong parkir bus pengangkut massa buruh. Salah satunya di Monas.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day yang jatuh pada Kamis besok, 1 Mei 2014, Polda Metro Jaya menjamin bus Transjakarta akan tetap beroperasi seperti hari biasa.

Polda Metro Jaya mengatakan, warga pengguna Transjakarta tidak perlu khawatir sebab jalurnya akan tetap steril. Sekalipun diperikirakan 30 ribu sampai 35 ribu massa akan memadati ibukota.

"Jalur Transjakarta dan tetap beroperasi," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto, Rabu (30/4/2014). Dia menambahkan, untuk meminimalisir kepadatan arus lalu lintas, Polda telah menyediakan kantong parkir bagi bus pengangkut massa buruh.

"Ada tiga kantong parkir yang disiapkan yakni Monas, Masjid Istiqlal, dan Lapangan Banteng," ujar Rikwanto di Polda Metro Jaya, Jakarta. Rikwanto mengimbau pengendara untuk tidak masuk ke jalan tol dan memblokade Jalan.

"Kita larang keras sepeda motor masuk jalan tol dan tidak ada blokade terhadap jalan tol," ujar Rikwanto sambil berharap, peringatan May Day tahun ini berjalan lancar. "Kalau tidak, anggota di lapangan akan melakukan langkah-langkah persuasif." (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini