Sukses

Jokowi Cuma Mau Pasang Telinga di Musrenbangnas

Acara yang selalu diawali oleh pidato arahan dari Presiden RI itu dari tahun ke tahun dinilai tidak jauh berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi juga menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2014 yang dilangsungkan di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan. Namun Jokowi mengaku tak akan menyampaikan program pembangunan yang telah dikerjakan di DKI dalam acara yang dihadiri hampir seluruh menteri itu.

"Ndak, ndak, saya mau dengerin. Ya mau dengerin. Saya mau dengerin mengenai perencanaan nasional kita itu," ujar Jokowi, Rabu (30/4/2014). Dia cuma mau 'pasang telinga'.

Menurutnya, acara Musrenbangnas merupakan rutinitas yang dilakukan setiap setahun sekali. Karena itu, acara yang selalu diawali oleh pidato arahan dari Presiden RI itu dari tahun ke tahun dinilai tidak jauh berbeda. Para kepala daerah yang hadir hanya mendengarkan paparan. ‎

"Ya makanya, tiap kali Musrenbangnas dateng, ya kita dateng," ujar Jokowi.
‎
Mantan Walikota Solo itu kemarin tak menghadiri salah satu rangkaian acara Musrenbangnas lantaran melakukan kunjungan kerja terkait ketahanan pangan ke Kupang, NTT. Kehadirannya kemarin telah diwakili oleh Plt Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Wiriyatmoko.

"Itu rapat apa, lah wong itu sudah ada Sekda (yang mewakili)," ucap Jokowi.

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.