Sukses

May Day Belum Berlangsung, Buruh Serbu Disnakertrans Banten

Pertemuan tak membuahkan hasil, para buruh ancam akan kembali menggelar unjuk rasa pada 1 Mei mendatang.

Liputan6.com, Serang - Jelang Hari Buruh Nasional atau May Day, sejumlah buruh di Serang, Banten mendatangi Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) setempat. Unjuk rasa digelar untuk mendesak pemerintah agar menindak beberapa perusahaan yang dianggap melangar undang-undang ketenagakerjaan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (30/4/2014), tak sedikit perusahan yang memecat buruh secara sepihak. Mereka juga tidak membayar gaji sesuai ketentuan upah minimum untuk wilayah Serang.

Berbagai pelanggaran tersebut pernah diadukan kepada pemerintah, namun tidak pernah ditindak-lanjuti.

Menanggapi unjuk rasa tersebut, pihak Disnakertrans setempat berdialog dengan sejumlah perwakilan buruh. Namun pertemuan tidak membuahkan hasil yang diharapkan para buruh. Karenanya mereka akan kembali menggelar unjuk rasa pada 1 Mei mendatang.

Di tempat lain, sejumlah buruh juga menggelar demo di Kantor Disnakertrans Kabupaten Tangerang. Mereka beraksi meminta segala persoalan perburuhan di wilayah tersebut diselesaikan tahun 2014. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini