Sukses

Waspadai 2 Jalur di Tangerang Ini Jelang May Day

Belum dapat dipastikan pengalihan arus lalu lintas, yang nantinya akan diberlakukan di Tangerang.

Liputan6.com, Tangerang - Dalam perayaan May Day atau Hari Buruh Internasional, sejumlah buruh akan melakukan unjuk rasa. Di Tangerang, beredar informasi bahwa buruh akan memblokir jalan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Waspadai titik berikut, karena diprediksi menjadi tempat berkumpul pengunjuk rasa.

"Tol Bitung dan Jalan Surya Dharma, akses menuju Bandara Soekarno-Hatta, merupakan lokasi yang seringkali dijadikan titik kumpul para buruh," ungkap Kasat Lantas, Polres Metro Tangerang, AKBP Gunawan, Selasa (29/4/2014).

Namun, pihaknya belum memastikan pengalihan arus lalu lintas yang nantinya akan diberlakukan di kedua kawasan tersebut. "Untuk saat ini pengalihan arus lalu lintas masih nihil. Akan kami sesuaikan dengan kondisi di lapangan," tambahnya.

Meski demikian, Gunawan mengatakan, pihaknya tetap akan melakukan penjagaan di titik rawan kemacetan yang ada di kota Tangerang. Seperti lampu merah Sudirman, didepan kantor Disnaker Kota Tangerang, hingga penjagaan di depan tol kebun nanas.

"Petugas kami akan tetap berjaga, dan terus melakukan koordinasi, guna antisipasi kemacetan yang bisa saja terjadi," jelas dia.

Tak hanya di Kota Tangerang,  pengawalan pun dilakukan bagi para buruh yang akan menuju Jakarta. Dari 200 bus yang rencananya akan berangkat, polisi telah menyiapkan 20 armadanya.

"Bagi buruh Tangerang yang akan kumpul di jakarta, pasti akan kami kawal. Biar perjalanan rekan-rekan pekerja lancar sampai tujuan," tukas Gunawan. (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini