Sukses

Hancurnya Sebagian Wilayah AS Digulung Tornado

Wilayah terparah terkena hantaman tornado adalah Kota Vilonia dan Mayflower di Arkansas.

Liputan6.com, Arkansas - Puing batu dan kayu dari bangunan yang berserakan menunjukan dashyatnya tornado yang baru saja melanda wilayah Arkansas, Amerika Serikat, Minggu 27 April waktu setempat atau Senin 28 April waktu Indonesia. Tak hanya Arkansas, hantaman angin puting beliung juga dilaporkan di wilayah Lowa, Kansas, Nebraska dan Missouri.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (28/4/2014), dashyatnya tornado menyebabkan sedikitnya 17 orang tewas di wilayah Arkansas. 1 Warga Oklahoma juga meninggal dunia.

Wilayah terparah terkena hantaman tornado adalah Kota Vilonia dan Mayflower di Arkansas. Kota Quapaw di Oklahoma juga mengalami kerusakan yang cukup parah. Sejumlah mobil terbalik dan bangunan atau rumah hancur.  Pohon dan tiang listrik pun tumbang.

Di Baxter Springs di Kansas, sedikitnya 25 orang luka atau cedera. Sementara sejumlah rumah dan gedung niaga di kawasan tersebut juga rusak.

Ruas jalan Interstate 40 yang biasanya padat kendaraan juga ditutup. Penutupan ruas jalan dilakukan setelah angin puting beliung berdiamater lebar melewati ruas jalan tersebut dan menyebabkan berbagai mobil serta truk terbalik atau bertabrakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.