Sukses

Pembunuh Rentenir di Pasar Rebo Ternyata Nasabahnya

Meski polisi sudah mengantongi nama pelaku, polisi enggan mengungkapkan namanya, guna keperluan penyelidikan.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi terus mendalami penemuan jasad wanita bernama Rohani di Jalan Gongseng, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Rohani yang belakangan diketahui sebagai rentenir itu diduga dibunuh nasabahnya.

"Kita sudah mengantongi nama pelaku. Pelaku ini ternyata nasabah korban," kata Kapolsek Pasar Rebo Kompol Didik Hariyadi, Jakarta Timur, Senin (28/4/2014).

Polisi menduga Rohani merupakan korban pencurian dengan kekerasan. Hal itu ditunjukan dengan hilangnya ponsel milik Rohani. Bahkan tersiar kabar, perhiasan emas seperti gelang, cincin, dan kalung milik Rohani juga hilang.

"Itu juga sedang kita dalami. Untuk mengetahui itu, kami sedang menunggu kedatangan anak korban dari Jombang. Karena anaknya yang tahu secara pasti perhiasan milik ibunya," kata Didik.

Meski sudah mengantongi nama pelaku, polisi enggan mengungkapkan namanya. Sebab, dikhawatirkan akan mengganggu proses penyelidikan. "Kalau identitas jangan dulu. Karena pelaku sudah tidak ada di tempat tinggalnya. Saat ini masih terus kita buru," tandasnya.

Rohani ditemukan tewas bersimbah darah di rumah kontrakannya, Minggu, 27 April lalu. Korban pertama kali ditemukan oleh salah seorang nasabah yang ingin membayar utang.

Nasabah berusaha mengetuk pintu kontrakan itu, tapi tak ada jawaban. Sang nasabah memberi tahu pemilik kontrakan untuk membuka pintu kontrakan. Saat ditemukan, Rohani sudah tewas.

Polisi tak lama datang ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan. Polisi lalu membawa korban ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) guna keperluan otopsi. (Rizk Gunawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini