Sukses

Buruh Akan Blokir Bandara Soekarno-Hatta Saat May Day

Satu hari sebelum May Day, buruh akan menuju ke Bandara Internasional Soetta, untuk bergabung dengan rekan-rekan serikat lain beraksi.

Liputan6.com, Tangerang - Tiga hari lagi tepatnya pada 1 Mei 2014, adalah peringatan Hari Buruh atau May Day. Pada peringatan tersebut, ribuan buruh akan turun ke jalan memblokir 2 objek vital di kawasan Tangerang.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, Konsolidasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Tangerang mengancam akan memblokir Jalan Tol Jakarta-Merak. Mereka juga akan memblokir akses menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, bila aspirasinya tak di dengar pemerintah.

"Sampai saat ini masih ada saja perusahaan yang memberanguskan serikat pekerja, hal ini yang harus kita lawan. Jika dibiarkan buruh bisa makin ditindas pengusaha," ujar koordinator KSPI Budi di Kabupaten Tangerang, Senin (28/4/2014).

Tak hanya itu, para pengusaha pun dinilai belum memenuhi hak buruh, yang sudah ditetapkan undang-undang ketenagakerjaan. Terbukti, masih banyak perusahaan yang memakai jasa pihak ketiga atau outsourcing di Tangerang.

Dia juga mengatakan, satu hari sebelum May Day, buruh akan menuju ke Bandara Internasional Soetta, untuk bergabung dengan rekan-rekan serikat lain yang akan beraksi di sana.

"Karena tanggal 1 Mei hari libur Nasional, maka kita akan melakukan aksi sejak 30 Aprilnya dan menuju ke Bandara Soekarno-hatta," tukas Budi. (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini