Sukses

Senggol Mobil, 3 Awak Bus Sumber Kencono Dihajar Oknum Polisi

Mereka juga sempat mengeluarkan beberapa kali tembakan peringatan ke udara usai senggolan mobil dan Bus Sumber Kencono.

Liputan6.com, Ngawi - 3 Awak Bus Sumber Kencono jurusan Yogyakarta-Surabaya masih dirawat intensif di Rumah Sakit dokter Soeroto Ngawi, Jawa Timur. Mereka diduga terluka setelah dianiaya 2 oknum anggota Polres Kediri, Jawa Timur. Ketiga korban adalah pengemudi bus Dodot Prasetyo, kondektur bus Toni Riawan dan Sudadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (28/4/2014), korban mengaku penganiayaan berawal ketika Bus Sumber Kencono yang melaju dari Yogya menuju Ngawi menyerempet mobil yang ditumpangi polisi.

Saat itu bus berupaya mendahului kendaraan lain. Namun nahas, saat bersamaan muncul sebuah mobil milik perusahaan jasa keuangan yang sedang dikawal 2 anggota Polres Kediri. Karena jarak sudah sangat dekat, bus akhirnya menyenggol mobil yang ditumpangi polisi tersebut.

Kedua oknum polisi kemudian meminta pengemudi mobil yang terserempet mengejar bus. Mereka juga sempat mengeluarkan beberapa kali tembakan peringatan ke udara.

Karena takut, pengemudi bus berhenti di pos polisi setempat untuk minta perlindungan. Namun mereka tetap dipukul menggunakan senapan.

Untuk mengungkap kejadian yang sebenarnya, kedua oknum polisi masih menjalani pemeriksaan di Polres Ngawi. Polisi memastikan dalam kecelakaan ini pengemudi bus bersalah. Sedangkan untuk kasus penganiayaannya menunggu ketiga awak bus sehat sehingga bisa dimintai keterangan. (Anri Syaiful)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.