Sukses

Sisi Lain Ketua DPD RI Irman Gusman

Sisi lain Irman Gusman, gemar mengoleksi pernak-pernik khas Nusantara di ruang kerjanya sebagai ketua DPD RI periode 2009-2014.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ditemui dikediamannya di Jalan Kuricang Raya, Jakarta Selatan, Irman Gusman tengah berolahraga. Kegiatan tersebut menjadi kebiasaannya setiap hari. Pria Lulusan Master of Businees Administration University of Bridgeport, Connecticut, AS, ini beralasan dengan berolahraga, dirinya dapat menjaga kesehatan.

Hari itu spesial, karena anak bungsunya memasak french toast, sarapan pagi untuk kedua orangtuanya. Meski sibuk dengan pekerjaanya sebagai ketua DPD RI periode 2009-2014, pria kelahiran Padang Panjang 11 Februari 1962 ini masih sempat berkumpul dengan keluarganya.

Saat di ruang kerja Irman, nuansa etnik nusantara terasa sangat kental. Banyak terdapat pernak-pernik khas Indonesia, salah satunya miniatur rumah tradisional berupa perahu asal Kalimantan. Irman sediri merancang ruangannya saat menjadi ketua DPD 2009, karena kondisi gedung saat itu sudah lama.

Saat berbicara mengenai pemilihan umum, khususnya pemilihan DPD dan DPRD, Irman mengatakan bahwa Indonesia sangat luas, ada ribuan pulau, suku, bangsa, dan bahasa. Ia menjelaskan peranan DPD merupakan penjelmaan dari ratusan tahun,  itu yang mewakili daerah-daerah seluruh Indonesia. Tugas dan fungsi utamanya adalah bagaimana menjaga ke-Indonesia-an dan keberagamannya.

Saat ditanya mengenai Indonesia dalam 2 kata, Irman Gusman pun menjawab dengan tegas "maju Indonesia ku."

Saksikan tayangan lengkapnya melalui tautan video Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (27/4/2014), di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini