Sukses

Caleg PBB di Mimika Ditemukan Tewas dengan 6 Luka Panah

Jenazah ditemukan sekitar pukul 06.30 WIT, Sabtu 26 April 2014.

Liputan6.com, Jayapura - Calon Legislatif dari Partai Bulan Bintang (PBB) untuk DPRD Kabupaten Mimika, Papua atas nama Bernardus Yatipai ditemukan tewas dengan luka panah pada rusuk kiri, pundak kanan, punggung belakang. Jenazah ditemukan sekitar pukul 06.30 WIT, Sabtu 26 April 2014.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono menuturkan kronologi kejadian itu. Dia menyebutkan sekitar Sabtu pukul 01.30 WIT dini hari, terjadi keributan di kediaman korban. Saat itu, korban didatangi sekitar 10 orang dengan membawa panah dan melakukan pemanahan lewat jendela ke arah korban.

"Massa tersebut lalu mendobrak pintu rumah dari arah depan dan belakangan, kebetulan di dalam rumah terdapat istri korban berinisial YG (35) dan anak korban MY (10). Istri dan anak korban sempat meminta agar para pelaku jangan memanah korban, tetapi tidak dihiraukan," kata Pudjo di Jayapura, Minggu (27/4/2014).

Akibat membela korban, istri dan anaknya juga dipanah. Sementara keduanya langsung keluar rumah dan melarikan diri ke hutan. Dalam pelarian tersebut, istri korban mengalami benturan kayu.

Setelah pagi harinya, sekitar pukul 05.00 WIT, istri korban kembali ke rumah dan menemukan suaminya sudah meninggal dunia. Dia melihat 6 buah panah tertancap di tubuh sang suami tercinta.

"Saat ini Jenazah berada di RSUD Mimika dan sedang dilakukan visum. Anak korban yang mengalami luka parah karena panah juga dirawat di rumah sakit setempat. Polisi masih mencari pelaku pembunuhan tersebut," pungkas Pudjo. (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini