Sukses

Berani Kotor dengan Main di Sawah Indah Ubud

Mengenalkan lebih dekat alam kepada sang buah hati dengan bermain tanah dan kotor.

Liputan6.com, Ubud - Berbagai cara dilakukan untuk menarik minat anak-anak agar mau terjun langsung ke sawah guna mengetahui cara becocok tanam padi. Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (27/4/2014), salah satunya dengan mengajak bermain di persawahan berudara sejuk.

Persawahan itu berada di Kawasan Sawah Indah, Ubud, Bali. Anak-anak SD disana melakukan outing class. Meski jauh dari kesan bersih, namun aktivitas bermain lumpur di sawah ternyata sangat menyenangkan.

Mereka juga belajar melihat aneka tanaman dan hewan yang ada di sawah, hingga cara membajak sawah sebelum dilakukan penananam padi. Walau terlihat tidak mudah, anak-anak sangat menikmatinya, meski harus rela berkotor ria mulai dari wajah sampai pakaiannya.

Jadi, tidak ada salahnya Anda mengenalkan lebih dekat alam kepada sang buah hati dengan bermain tanah dan kotor. Semua itu dilakukan supaya anak-anak lebih menghargai padi dan nasi yang selama ini dimakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.