Sukses

Tabrakan Beruntun, Mahasiswi UGM Terlempar Menembus Kaca Bus

Pengemudi sedan Hendro Widiyanto menjelaskan, dirinya sangat kaget dengan tabrakan beruntun yang dialaminya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Tabrakan beruntun terjadi di depan markas PMI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jalan Lingkar Barat, Ringroad Barat, Pelemburih, Sleman, Yogyakarta Sabtu pagi ini. Kecelakaan melibatkan 8 mobil. Satu orang dilaporkan terluka.

Kecelakaan terjadi pada Sabtu (26/4/2014), sekitar pukul 08.30 WIB. Bus pariwisata berukuran sedang, melaju dengan kencang dan menabrak 7 mobil yang sedang berhenti. Secara urut, ketujuh mobil tersebut, yakni bus besar, mobil Avanza, mobil sedan, mobil panther, mobil Taruna merah, mobil Avanza, dan mobil pikap.

Seorang mahasiswi UGM yang duduk di kursi depan bus besar, terpental keluar bus. Dari dalam bus di bagian depan, ia terpental keluar dari bagian depan kabin bus, menembus kaca. Kaca pun pecah.

Pengendara Taruna, Supari mengatakan, mahasiswi UGM itu selamat. Ia hanya terluka. Kini gadis tersebut dilarikan ke rumah sakit terdekat. "Kasihan, tapi hanya luka ringan aja tuh dia," ujar Supari kepada Liputan6.com di lokasi.

Pengemudi sedan Hendro Widiyanto menjelaskan, dirinya sangat kaget dengan tabrakan beruntun yang dialaminya. Bagian depan mobilnya mengalami rusak parah hingga kaca mobil depan pecah. Namun ia bersyukur hanya mengalami luka ringan di bagian kepala dan kaki.

"Kaget soalnya kita nggak siap. Posisi kan berhenti, aman kan. Tiba-tiba duer. Trauma saya sampe sekarang. Kalau nggak salah, nggak cuma 7 kendaraan sampai 8 cuma yang di depan langsung cabut tadi," ujar Hendro.

Kasus tabrakan beruntun di Pelemburih, Sleman ini tengah ditangani pihak Polres Sleman. Penyebab kecelakaan belum diketahui pasti. Supari, yang mobilnya ditabrak, menduga tabrakan terjadi karena rem mobil pariwisata blong. (Elin Yunita Kristanti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini