Sukses

Caleg Artis Gagal ke Senayan, Ada yang Menerima dan Stres

Charles Bonar Sirait, caleg Partai Golkar yang bisa menerima kekalahannya dengan lapang dada. Berbeda dengan Camel Petir yang stres.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah nama artis maupun tokoh dipastikan gagal melaju ke kursi Senayan. Artis dan presenter Charles Bonar Sirait, caleg Partai Golkar itu gagal melenggang ke Senayan, meskipun sudah mendapatkan 10.000 suara dalam dapilnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (26/4/2014), pada pencalonan perdananya sebagai caleg, Charles Bonar Sirait, ayah dari 2 orang anak itu mengatakan tidak kecewa dengan hasil yang diperoleh. Karena dengan perolehan suara itu, mampu membawanya ke peringkat 2 suara Golkar.

Kekalahan pada pemilihan calon legislatif pada pemilu kali ini tidak membuat Charles kapok terjun di dunia politik.

Sementara, artis Camel Petir mengaku sempat stres dan menangis ketika melihat hasil perolehan suara Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang hanya 1% menurut hasil quick count atau hitung cepat. Namun Camel tetap berusaha berfikir positif dan tidak patah semangat.

Walaupun Camel sudah menghabiskan dana kampanye sampai Rp 1 miliar, ia tidak akan kapok kembali berpolitik.

Mantan pelatih timnas, Nilmaizar juga gagal mendapat kursi di Senayan setelah rekapitulasi suara KPU Sumatera Barat. Suara Nilmaizar yang maju dengan Partai Nasdem, kalah tipis dari caleg PDIP.

Namun Partai Nasdem berencana akan menggugat ke Mahkamah Konstitusi karena diduga ada penggelembungan suara.

Sederet nama ngetop lain seperti Angel Lelga, Vena Melinda, Destiara Talita, juga harus gigit jari untuk pemilu tahun ini karena gagal bersaing untuk merebut kursi di Senayan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini