Sukses

Kultum Supermentor, Resep Sukses Ala Dinno Pattil Djalal

Dino menjelaskan, tujuan acara itu untuk mengasah kemampuan para peserta yang tidak pernah didapat di bangku kuliah.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Duta Besar Amerika Serikat Dino Patti Djalal menyebutkan 6 figur yang berhasil di bidangnya masing-masing. 6 Nama ini disampaikan kepada kaum muda dalam acara 'Kultum Supermentor', agar mereka meniru menjadi orang sukses.

"Kultum Supermentor ini adalah untuk berbagi cerita dan pengalaman kepada masyarakat mengenai resep menjadi sukses, life skills, dan etos kerja," kata Dino di sela acara Kultum Supermentor di kawasan Thamrin, Jakarta, Jumat (25/4/2014) malam.

Dino menjelaskan, tujuan acara itu untuk mengasah kemampuan para peserta yang tidak pernah didapat di bangku kuliah. "Dengan adanya motivasi ini, anak muda yang ingin menjadi sukses menjadi mudah. Mereka bisa tahu kesalahan yang pernah dilakukan orang sukses dan tidak melakukan hal tersebut," ucapnya.

Keenam orang sukses yang berbagi pengalamannya itu yakni pembalap perempuan pertama Indonesia Alexandra Asmasoebrata, Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksmana Pertama A Taufiqoeraochman, Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar.

Selain itu ada pula penyandang disabilitas daksa yang juga pakar internet marketing Habibie Afsyah, pengusaha muda Sandiaga Uno, dan Sofyan Arief salah satu dari empat orang pertama Indonesia yang sukses mendaki tujuh puncak tertinggi dunia.

Peserta Konvensi Capres Partai Demokrat itu mengatakan, setelah sukses di malam puncak acara ini, rencananya acara Kultum Supermentor akan dilakukan di beberapa daerah. Sebab, sambutan di daerah sangat positif dengan adanya motivasi ini.

Sementara, Laksmana Pertama A Taufiqoeraochman Komandan Satgas Merah Putih Satuan Operasi Pembebasan Kapal Kargo MV Sinar Kudus di Perairan Somalia menambahkan, banyak karya anak Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa. Berbagai perlombaan kerap dimenangkan.

"Namun semua itu kurang dibangunya karakter dan militansi. Orang kita setiap parlombaan apapun menang. Kita selalu mendapat rangking 100 ke atas, tapi kurang diapresiasi," ujar Taufiqoeraochman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini