Sukses

Rem Blong, Bus Transjakarta Tabrak 5 Mobil

Pengemudi sebenarnya sudah merasa ada kerusakan pada mesin bus sejak pagi. Namun saat hendak dibawa ke pool, bus mengalami rem blong.

Liputan6.com, Jakarta - Kerusakan pada armada bus Transjakarta saat tengah beroperasi kembali terjadi. Sebuah bus Transjakarta koridor 9 jurusan Tanjung Priok-Cawang mengalami rem blong hingga menabrak 5 mobil di depannya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (25/4/2014), meski tidak ada korban jiwa, namun mobil-mobil yang ditabrak tersebut mengalami rusak parah.

Pengemudi sebenarnya sudah merasa ada kerusakan pada mesin bus tersebut, sejak pagi. Itu sebabnya ia berniat membawa ke pool bus. Namun belum sampai di pool, bus justru menabrak sejumlah mobil. Bus mengalami rem blong saat belok.

Kecelakaan beruntun itu sempat membuat para pemilik mobil naik pitam. Beruntung polisi segera datang dan mengamakan lokasi kejadian. Kini kasus tersebut ditangani petugas Laka Lantas Polda Metro Jaya.

Kecelakaan ini menambah daftar buruk pelayanan moda transportasi andalan Ibukota, Transjakarta. Sebelumnya beberapa kasus juga pernah terjadi. Dari kerusakan rem, mesin mogok, patah as hingga terbakar. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini