Sukses

SBY Perintahkan Api Pasar Senen Dipadamkan Sampai Tuntas

SBY tak berkeliling lokasi kebakaran, hanya memantau dari seberang Blok III Pasar Senen.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden SBY menyempatkan diri mengunjungi lokasi kebakaran Pasar Senen. SBY tak berkeliling lokasi kebakaran, hanya memantau dari seberang Blok III Pasar Senen.

SBY pun memerintahkan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyono untuk memadamkan api hingga tuntas.

"Tetap lanjutkan tugas-tugas mereka agar api bisa dipadamkan secara tuntas. Itu tadi yang disampaikan Bapak Presiden SBY melalui Bapak Kapolda Metro Jaya dan Bapak Pangdam Jaya," kata Jubir Presiden Julian Pasha di lokasi, Jumat (25/4/2014).

Setelah padam, barulah pemerintah akan melakukan tindak lanjut lainnya. "Karena kita tahu sampai siang ini belum padam. Setelah pemadaman ini mungkin ada langkah tindak lanjut lain. Bahwa pemadaman harus dilakukan secara optimal dengan andalkan kekuatan dan kemampuan yang ada di jajaran pemadaman kebakaran yang dimiliki," jelas Julian.

SBY didampingi Mensesneg Sudi Silalahi dan Seskab Dipo Alam memantau selama 10 menit. Kemudian ia pun meninggalkan lokasi bersama protokoler yang menjaganya.

Kapolda Metro Irjen Pol Dwi Priyatno mengamini instruksi SBY agar pemadaman tuntas dari kebakaran ini. Tak hanya itu, Dwi juga melaporkan ke SBY tak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini