Sukses

Asap Hitam Mengepul di Pasar Senen, 2 Ibu Pingsan

Kebakaran hebat di Blok III Pasar Senen pada Jumat (25/4/2014) subuh, hingga siang belum juga padam.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran hebat di Blok III Pasar Senen pada Jumat (25/4/2014) subuh, hingga siang belum juga padam. Asap hitam pekat masih membumbung tinggi dan membuat 2 ibu jatuh pingsan akibat sesak nafas.

"Tadi ada ibu-ibu yang sesak nafas, 2 orang," kata seorang petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat Roni, di Pasar Senen, Jakarta, Jumat (25/4/2014).

Roni mengatakan, 2 ibu tersebut tak mengalami sakit yang parah. Keduanya siuman setelah diberi perawatan. Sejauh ini, Roni menuturkan belum ada korban luka dalam kebakaran tersebut.

Untuk mengantisipasi adanya warga yang pingsan atau luka, sebanyak 20 personel PMI Jakarta Pusat disiagakan.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hendro Pandowo menyiapkan 5 kompi, atau sekitar 500 personel di sejumlah titik untuk melancarkan lalu lintas terutama untuk pemadam kebakaran dan ambulance.

"Kami siapkan ambulance, personel dari Polres sebanyak dua kompi, Brimob satu kompi, dan 2 kompi lainnya dari Dalmas. Karena area begitu luas, para personel disiagakan di sejumlah titik seperti di jalan raya, mengamankan tempat kejadian, obyek-obyek tertentu, dan imbauan kepada masyarakat agar tidak mendekati lokasi," jelas Hendro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini