Sukses

Angin Kencang Persulit Pemadaman Kebakaran Pasar Senen

Kebakaran di Pasar Senen terjadi sejak Jumat dini hari tadi, sekitar 04.25 WIB.

Liputan6.com, Jakarta- Awan hitam membumbung tinggi di Blok III Pasar Senen. Pasar tersebut terdiri dari ribuan kios, meski demikian bangunan itu tak memiliki sistem pemadam kebakaran darurat.

"Gedungnya tidak punya sistem pemadam darurat," kata Kasudin Damkar Jakarta Pusat Rahmat Kristianto, di Jakarta, Jumat (25/4/2014).

Semula dikerahkan 33 unit mobil Damkar untuk memadamkan api, kini Rahmat mengatakan 40 unit telah dikerahkan. Penambahan unit disebabkan karena api tak kunjung padam karena angin kencang. Diduga api melahap bahan material yang mudah terbakar sehingga makin besar.

"Angin yang kencang juga membuat api sulit dipadamkan, tapi kami terus berusaha memadamkan api," terang Rahmat.

Saat ini, Gubernur DKI Jakarta Jokowi tengah memantau area Pasar Senen yang sedang dilalap api. Ia ditemani Kapolda DKI Jakarta Irjen Pol Dwi Prayitno.

Kebakaran di Pasar Senen terjadi sejak Jumat dini hari tadi, sekitar 04.25 WIB. Hingga kini api belum berhasil dipadamkan. (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.