Sukses

Spider-Man Ada di Sekeliling Kita

Mungkin itu alasan utama kenapa saya (dan mungkin kita semua) menyukai karakter ini.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin itu alasan utama kenapa saya (dan mungkin kita semua) menyukai karakter ini. Dia manusiawi, jauh lebih manusiawi dibanding karakter superhero lainnya. Dia bukan anak orang kaya raya macam Bruce Wayne atau Tony Stark, atau dari planet antah berantah layaknya Clark Kent, dia anak kuliahan biasa yang tinggal di rumah biasa milik pamannya.

Mungkin yang membuat dia berbeda adalah dia kebetulan digigit ama laba-laba hasil eksperimen, yang membuatnya "terpaksa" menjadi superhero. With great power comes great responsibility kata pamannya, dan dia menjadikan itu sebagai code of honor.

Spiderman menurut saya adalah superhero yang benar-benar hero. Dia menumpas kejahatan benar-benar untuk membela kebenaran. Tak pernah sekalipun dia membunuh musuh-musuhnya. Dia adalah superhero yang punya tekad kuat. Sekali dia terjun ke pertempuran, tak selangkahpun dia mundur.

Dia ga punya kekuatan super gila seperti Hulk, tapi dia selalu bisa bangkit walau sekujur tubuhnya sudah penuh luka atau tulang yang patah, dengan tujuan hanya satu, dia tidak mau orang di sekitarnya terluka. Dia bisa saja jadi kaya raya dengan mengambil harta penjahat-penjahat yang dia tangkap tapi dia tetap memilih menjadi fotographer majalah, bukan hanya sekedar menyamar tapi benar-benar untuk nyari makan.

Dan dia punya kekuatan yang walaupun bukan yang terkuat, tapi menurut saya adalah paling keren. Dan dia adalah superhero paling lucu, quote-quote dia selalu menarik dan ngena, ya mungkin karna dia masih bocah dan geek. I love it.

umber foto : http://geektyrant.com/news/2013/6/29/the-amazing-spider-man-2-major-spoiler-plot-details

Pengirim:

Ardiyan

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Selasa, 15 April 2014 sampai dengan 25 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Kenapa Suka Spider-Man?". Ada 10 tiket nonton premier The Amazing Spider-Man 2 untuk 5 orang pemenang. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @sonypicturesID.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.