Sukses

Maskot Ronald McDonald Berkostum Modern

Liputan6.com, New York - Siapa yang tak kenald restoran cepat saji McDonald? Restoran berlambang huruf M besar itu hampir berada di seluruh negara. Maka, wajar jika restoran itu begitu terkenal.

Kepopuleran restoran tersebut, juga tak lepas dari sang maskot bernama Ronald McDonald. Sosok pria berembut merah, dengan kostum jumpsuit kuning dipadu dengan kemeja motif garis merah dan putih, lalu sepatu berwarna merah.

Tapi pada 24 April 2014, seperti dilansir dari Chicago Tribune Jumat (25/4/2014), perusahaan McDonald mengumumkan bahwa maskot itu akan di make over menjadi lebih modern. Pakaiannya diperbarui, tak ada lagi jumpsuit, melainkan padanan celana kargo kuning dan jas berwarna merah. Selebihnya, sepatu dan wig tak berubah. Masih berwarna merah.

Dalam versi lain, karakter Ronald yang berusia  51 tahun itu juga digambarkan mengenakan rompi dan celana kargo kuning. Dengan dalaman kemeja motif garis-garis merah putih.

Setelah perombakan itu, maskot restoran yang juga dikenal dengan sebutan McD itu juga akan beredar di Twitter menggunakan hashtag #RonaldMcDonal.

Kostum Ronald itu dibuat oleh desainer Ann hould - Ward, yang memenangkan Tony Award untuk film Beauty and the Beast.

Perusahaan McDonald mengatakan, karakter Ronald McDonald diperbarui total seperti iklan dan lain-lainnya pada akhir tahun ini. Juga akan ada grafis karakter, furnitur dan elemen desain baru untuk restoran itu dalam beberapa tahun mendatang.

Rencananya, karakter baru ini akan muncul di publik pada pekan depan.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini