Sukses

Roda Pendaratan Bermasalah, Pesawat Malaysia MH9948 Putar Balik

Liputan6.com, George Town - Salah satu penerbangan Malaysia Airlines kembali bermasalah. Pesawat Firefly yang dijadwalkan menuju Kota Bahru dari Bandara Penang itu, diminta pihak pemantau lalu lintas bandara keberangkatan untuk putar balik karena roda pendaratan bermasalah.

"Kurang dari setengah jam setelah berangkat pada Kamis pukul 06.55 pagi, diminta untuk kembali ke Bandara Internasional Penang," demikian seperti diberitakan The Star, Kamis (24/4/2014).

"Ini (kembali ke bandara) karena roda pendaratan pesawat tidak bisa tertarik kembali setelah mengudara. Karena keamanan adalah prioritas utama bagi Firefly Airlines, pesawat itu diminta kembali ke Penang," jelas pihak perusahaan penerbangan Malaysia Airlines MH9948 dalam sebuah pernyataannya.

Perusahaan penerbangan tersebut juga mengungkapkan, pendaratan pesawat FY1002 akibat mengalami masalah teknis itu berjalan lancar.

"Ini adalah pendaratan normal, karena itu Layanan pemadam kebakaran bandara tidak perlu dikerahkan dalam kasus ini," sambung pernyataan itu.

Pesawat tersebut mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Penang di 07.30. 64 Penumpang dan 4 awak kapal pun selamat, dan diminta turun dari pesawat.

"FY1002/MH9948 itu terbang kembali dari Penang pukul 08.50 pada tanggal 24 April 2014, dan tiba dengan selamat di Kota Bharu di hari yang sama pukul 09.50," tambah pernyataan itu.

Pesawat ATR 72 telah dikirim ke pangkalan Firefly di Subang untuk membantu perbaikan.

Sebelumnya pada 21 April, penerbangan Malaysia Airlines MH192 menuju Bangalore, India juga terpaksa melakukan pendaratan darurat karena pecah ban. [Baca: Akibat Pecah Ban, Pesawat Malaysia Airlines Mendarat Darurat]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini