Sukses

Alan Robert Taklukkan Gedung Berlantai 33 di Macau

Pendaki asal Perancis ini berhasil menyelesaikan aksinya dengan sampai di puncak gedung dalam waktu setengah jam.

Liputan6.com, Suriah Kekejaman Perang Saudara di Suriah terus berlanjut. Pemerintah Basyar Al Asad diduga kembali gunakan gas beracun. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (24/4/2014).

Sementara itu, sebuah rekaman video kamera CCTV menggambarkan bahayanya menerobos palang pintu perlintasan kereta api. Nyawa seorang pejalan kaki nyaris tewas akibat kecerobohannya yang tidak mempedulikan peringatan kereta api yang akan melintas. Beruntung ia masih selamat dan hanya terjatuh karena kaget.

Beralih ke Provinsi Gansu, Cina. Badai pasir yang menerjang provinsi ini menyebabkan jarak pandang sangat terbatas. Sehingga pemerintah menghimbau warganya untuk lebih berhati-hati dalam beraktivitas. Otoritas setempat juga memperkirakan akan adanya penurunan suhu sebanyak 8 hingga 10 derajat celsius.

Sementara kabar mengerikan datang dari Suriah. Sebuah rekaman video amatir menunjukkan masih digunakannya gas beracun dalam perang saudara di Suriah.  Serangan ini diduga dilakukan oleh pemerintah Suriah. Meskipun Pemerintahan Bashar Al Assad telah membantah kabar tersebut, tua muda hingga anak-anak menjadi korban dalam serangan ini.

Lain halnya di Macau. Alan Robert, pendaki terkenal yang sering juga disebut spiderman asal Perancis ini berhasil menaklukkan sebuah gedung berlantai 33.

Robert mampu menyelesaikan aksinya meskipun Kota Macau sempat diguyur oleh hujan ringan. Ia sampai di puncak gedung dalam waktu setengah jam. (Muhammad Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.