Sukses

Kisah Haru Keluarga yang Dipertemukan Kembali oleh SocMed

Jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Skype dan Google membantu Anda agar mudah untuk menemukan orang hilang yang Anda cintai

Citizen6, Jakarta Jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Skype dan Google ternyata bisa membantu Anda agar mudah untuk menemukan orang hilang yang Anda cintai, berikut tiga kisah yang bisa Anda simak:

1. Saudara kembar dipisahkan sejak lahir dan bertemu melalui Youtube dan Facebook

Saudara kembar yang diadopsi dan dibesarkan di benua yang berbeda bertemu secara kebetulan melalui Youtube dan Facebook. Berawal dari Anais perancang busana di London yang menemukan video seorang artis di Youtube yaitu Samantha, dia tinggal di Los Angeles dan memiliki kemiripan yang sama dengannya.

Setelah terheran-heran Anais akhirnya mengirimkan email via Facebook yang berbunyi "Nama saya Anais, saya dari Perancis dan tinggal di London. Sekitar dua bulan yang lalu , teman saya melihat video Anda di Youtube, ia melihat Anda dan berpikir bahwa kita benar-benar tampak sangat mirip. Saya kemudian memeriksa nama dan tanggal lahir Anda yang sama dengan saya yaitu 19 November 1987. Saya lahir di Busan, Seoul, Korea tapi surat lahir saya dibuat di Institut Anak Holt. Perkenalkan nama Korea saya Kim Eunwha".

Samantha merespon email dari Anais dan melakukan percakapan melalui Sykpe. Beberapa bulan kemudian mereka bertemu di London dan melakukan tes DNA, dokter menegaskan mereka tidak hanya bersaudara tetapi mereka kembar. Dengan adanya cerita Samantha dan Anais akhirnya kisah ini pun dijadikan film dokumenter dengan judul "Twinsters"

 2. Ayah dan anak bertemu setelah 50 tahun terpisah

Pada tahun 2010 seorang ayah dan anak bersatu kembali setelah 50 tahun terpisah. Frances Simpson (51) terakhir melihat ayahnya Tony Macnauton pada usia tiga tahun. Frances sudah menghabiskan waktu beberapa tahun untuk mencari ayahnya, pada suatu hari ia ingat bahwa ayahnya memiliki kakak tiri yang bernama Kim Macnauton.

Dia langsung menghubungi Kim melalui Facebook untuk menanyakan keberdaan ayahnya, secara kebetulan ayah Frances sedang duduk disamping Kim ketika pesan France muncul. Ayah dan anak ini kemudian bertukar nomor dan saling bertemu. "Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan bagaimana perasaan saya, itu luar biasa. Setelah bertahun-tahun akhirnya aku mempunyai ayah lagi", ucap Sarah".

3. Perempuan yang diculik dan bertemu ibunya setelah 44 tahun terpisah

Angela Palmer dari Oceanside, Califiornia, Amerika Serikat sejak kecil ditinggal oleh ibunya karena kasus ayahnya yang melakukan penculikan dan kekerasan dalam rumah tangga di Jerman.

Ibu Angela bertahun-tahun mencari keberadaannya melalui Facebook dan akhirnya menumakan akun Anggela, ia pun langsung mengirim pesan kepada Angela "Aku ibumu, kamu diculik oleh ayah karena dia mempunyai kasus di negaranya, sehingga ia sering membawa kamu ketempat-tempat yang berbeda agar polisi tidak bisa melacaknya".

Akhirnya Anggela pun merespon pesan yang dikirim oleh ibunya bahwa "benar ia adalah ibuku karena cerita-cerita yang ia tulis sama dengan apa yang aku alami". Pada akhir November 2013, ibu dan anak itu saling berkomunikasi via Skype dan berkomunikasi melalui email setiap hari. Angela juga berusaha mengumpulkan dana untuk membawa ibunya pindah dari Kroasia ke Amerika Serikat 

Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

Karena Facebook, Cincin Nikah yang Hilang 2 Tahun Ditemukan

Perempuan Ini Rela Operasi Plastik

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Selasa, 15 April 2014 sampai dengan 25 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Kenapa Suka Spider-Man?". Ada 10 tiket nonton premier The Amazing Spider-Man 2 untuk 5 orang pemenang. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @sonypicturesID.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.