Sukses

Unik, Festival Budaya di Lereng Merapi Jogja

Jogja atau Yogyakarta yang selain dikenal sebagai kota pelajar juga populer sebagai kota pusat budaya.

Citizen6, Jakarta Jogja atau Yogyakarta yang selain dikenal sebagai kota pelajar juga populer sebagai kota pusat budaya. Tak heran jika kota gudeg ini menjadi salah satu tempat wisata yang menarik. Di sini pelancong lokal atau asing bisa menikmati keunikan kota dengan kuliner, tempat bersejarahnya dan acara-acara budaya yang dimilikinya, seperti sendratari Ramayana yang diadadakan di tempat terbuka depan candi prambanan.

Salah satu acara budaya yang akan digelar dalam waktu dekat ini adalah Festival Merapi. (Merapi adalah nama gunung berapi yang paling aktif di dunia.) Festival budaya ini akan diselenggarakan pada 31 Mei sampai dengan 1 Juni.

Ide mengadakan festival ini berawal ketika empat orang Sobeh, Arif,  Jabal dan bimo berniat ingin memberitahu kepada semua orang, Jogja tidak saja identik dengan event atau acara yang mewah dan mahal. Namun Jogja juga mempunyai hal-hal tradisional yang harus di apresiasi, “kata Sobeh, salah satu panitia festival melalui instant messanger.

Rencananya acara ini memakan waktu dua hari ini akan mengambil tempat di bumi perkemahan karang pramuka Kaliurang, Yogyakarta.

“Kita sengaja mengambil tempat di situ yang dekat dengan Goa Jepang, sehingga orang yang datang ke Festival Merapi bisa sekalian menikmati tempat wisata disitu, tambah sobeh yang punya akun twitter @sobehsho ini.

Di festival Merapi yang baru dilaksanakan pertama kali ini, akan mempertemukan dua budaya, yang modern dan tradisional. Sehingga pada event itu aka nada musik jazz, ketoprak, jathilan, stand up comedy, dan kesenian daerah yang dimiliki warga setempat.

Untuk yang mau berlibur di Jogja, event ini mungkin bisa menjadi alternatif mengisi liburan Anda sekeluarga. Informasi tentang festival ini bisa diikuti di akun twtitternya, @merapifest.


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Selasa, 15 April 2014 sampai dengan 25 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Kenapa Suka Spider-Man?". Ada 10 tiket nonton premier The Amazing Spider-Man 2 untuk 5 orang pemenang. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @sonypicturesID.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini