Sukses

Korban Pelecehan Asusila di JIS Bertambah

Korban asusila di taman kanak-kanak (TK) Jakarta Internasional School (JIS) bertambah. Korban diketahui teman sekelas dari bocah A

Liputan6.com, Jakarta Korban asusila di taman kanak-kanak (TK) Jakarta Internasional School (JIS) bertambah. Korban diketahui teman sekelas dari bocah A.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (24/4/2014) korban melapor ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pada Rabu 23 April.

Setelah FBI merilis informasi soal mantan guru yang pernah mengajar di JIS sejak 1992-2012, William James Vahey, diduga ada dari siswa JIS yang pernah menjadi korbannya.

Dalam waktu dekat ini, polisi juga akan melakukan reka ulang di toilet tempat terjadinya kekerasan seksual  di TK JIS.

Ternyata, kasus kekerasan seksual terhadap anak-anak tak hanya terjadi di Jakarta Internasional School. Di Medan, Sumatera Utara pelakunya diduga seorang guru honorer di  sebuah sekolah dasar swasta.

Pelaku yang bernama Putra Hendrawan ini langsung diserahkan warga ke Polresta Medan, setelah nyaris dihakimi warga yang kesal karena perbuatannya.

Putra diduga menyodomi seorang siswa kelas 1 yang masih bertetangga dekat dengan pelaku. Namun belakangan muncul satu korban lagi yang diduga juga murid pelaku di sekolah dasar yang sama. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.