Sukses

Inacraft 2014, Alternatif `Jakartans` Habiskan Weekend Ini

Citizen6, Jakarta Orang Indonesia itu super kreatif. Hal itu tampak darikarya-karyanya yang selama ini sudah terkenal sejak dahulu kala sampai hari ini.   

Andai weekend ini belum punya rencana akan pergi kemana, mengunjungi pameran kerajinan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta Selatan adalah alternatif terbaik.

Pameran rutin tahunan yang telah dilaksanakan ke-16 kalinya ini pesertanya lebih banyak dibanding tahun kemarin. Tidak saja di hall A dan hall B, tapi lantai bawah pun dipakai untuk pameran yang mengambil tema “From Smart Village to Global Market” ini.

Pameran yang berlangsung mulai 23 - 27 April 2014 ini sebenarnya tidak saja memamerkan barang-barang kerjinan yang diciptakan oleh tangan-tangan kreatif dari seluruh propinsi di Indonesia, namun juga menampilkan karya seni hebat yang dihasilkan oleh para maestro. Misalnya kain batik, tenun, sisirangan, jumputan, lukisan, Jewellery dan lainnya.

Sejak pameran ini dibuka kemarin, Rabu 23 April 204, para pengunjung yang harus membayar Rp 20 ribu ini sudah riun, terutama para ibu-ibu muda dan para sosialita ibu kota.

Di International Handicraft Trade Fair (INACRAFT 2014) ini peserta pameran yang datang dari berbagai propinsi itu berkesempatan memamerkan dan menjual barang-barang kreatif mereka ke publik.

Ini sesuai dengan tujuan Inacraft yang ingin memfasilitasi produk-produk kerajinan agar bisa naik ke jenjang yang lebih tinggi baik dari segi komersil maupun dari segi estetika seni.

Jadi bersiap-siaplah untuk menyaksikan barang-barang yang diciptakan oleh orang-orang kreatif dari Nusa Tenggara Timur, Bali, Jawa Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Semuanya memukau.

Tips berkunjung ke Inacraft yang tahun ini menjadikan budaya Jawa tengah sebagai ikon utamanya: bawalah uang cash yang banyak saja. meski tahun ini sudah tersedia satu mesin atm di venue. (kw)


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Selasa, 15 April 2014 sampai dengan 15 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Kenapa Suka Spider-Man?". Ada 10 tiket nonton premier The Amazing Spider-Man 2 untuk 5 orang pemenang. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @sonypicturesID         

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.