Sukses

48 Festival Seni dan Budaya Ramaikan Jakarta Tahun Ini

Jika dijumlahkan kerja sama dengan pihak swasta, maka total acara kebudayaan dan seni di tahun ini mencapai 200 acara.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, sepanjang 2014 ini akan mengelola 48 acara festival seni dan budaya. Kepala Disparbud DKI Jakarta Arie Budhiman mengatakan, jika dijumlahkan kerja sama dengan pihak swasta, maka total acara kebudayaan dan seni di tahun ini mencapai 200 acara.

“Yang paling dekat tuh kita mau adakan Festival Jakarta Food Festival di Kelapa Gading, Jakarta Utara,” kata Arie ketika dihubungi, Jakarta, Rabu 23 April 2014.

Ia mengatakan, umumnya kegiatan festival seni dan budaya baru mulai digelar pada April hingga Desember. Disparbud memiliki anggaran sebesar Rp 48 miliar untuk penyelengaraan berbagai kegiatan tersebut.

Dalam waktu dekat ini, acara yang menjadi prioritas Disparbud adalah rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta pada 22 Juni.

“Tetap HUT Jakarta menjadi prioritas. Karena di bulan Juni juga musim libur sekolah dan lainnnya. Acara festival wisata 2014 tidak jauh beda dengan acara yang digelar pada tahun 2013 lalu. Kan memang sama polanya, eventnya juga reguler diadakan tiap tahun,” imbuhnya.

Dengan adanya beragam acara seni dan budaya itu, pihaknya menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Jakarta dapat mencapai 2,5 juta orang. Sedangkan target kunjungan wisatawan lokal 2014 sebesar 38 juta orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.