Sukses

Kampus Saint Mary Gagal Dieksekusi

Mahasiswa Kampus Saint Mary dan puluhan orang yang sudah berjaga, siap untuk menghadapi para eksekutor.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya mahasiswa yang menolak eksekusi Kampus Saint Mary di Jalan A.M. Sangaji, Jakarta Pusat. Di depan kampus juga terlihat puluhan orang yang sudah berjaga sejak Rabu pagi 23 April untuk menghadang para eksekutor.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (24/4/2014), guna mengantisipasi bentrokan, petugas Pengadilan Jakarta Barat akhirnya menunda eksekusi kampus milik Hercules itu yang baru saja dituntut 5 tahun penjara terkait kasus pemerasan.

Menurut kuasa hukum Saint Mary, Slamet Yuwono, pihaknya menolak rencana eksekusi karena berdasarkan putusan Pengadilan Jakarta Pusat pada gugatan pertama, pihaknya menang. Namun kalah pada gugatan yang diajukan pihak lain.

Meski eksekusi akan ditunda pada Juni mendatang, puluhan orang yang memang sengaja didatangkan oleh pihak kampus juga siap menghadang petugas eksekusi. Mereka meminta kepada pihak pengadilan untuk membatalkan rencana eksekusi. (Anri Syaiful)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini