Sukses

Panglima TNI: Harga Jam Tangan Saya Hanya Rp 5 Juta

Panglima TNI, Jenderal Moeldoko mengaku jam tangan koleksinya hanya senilai Rp 5 juta. Bukan miliaran rupiah.

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengenakan jam tangan mewah saat menghadiri sidang Philindo Military Corporation yang juga dihadiri Panglima Tentara Filipina. Jam tersebut menjadi sorotan media Singapura lantaran harganya yang fantastis.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (23/4/2014), dalam sebuah berita foto di media Singapura, Moeldoko tampak mengenakan jam tangan mewah tersebut.

Jam tangan Richard Mille RM 011 Felipe Massa Flyback Chronograph 'Black Kite' itu diketahui sebagai jam edisi terbatas. Harganya pun fantastis, mencapai US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,16 miliar.

Jam-jam tangan Moeldoko yang lain kemudian juga menjadi sorotan. Berdasarkan penelusuran di sebuah situs, setidaknya ada 2 jam tangan mewah lainnya yang pernah dikenakan sang panglima dengan harga mencapai belasan ribu hingga puluhan ribu dolar Amerika.

Namun Moeldoko membantah kalau jam tangannya bernilai miliaran. Sang jenderal mengaku membelinya hanya seharga Rp 5 juta. Ia bahkan menawarkan jam tangannya itu kepada sejumlah awak media.

Moeldoko menjadi figur yang diperbincangkan sejak artikel kontroversial di media Singapura menyebut Panglima TNI itu meminta maaf kepada pemerintah Singapura. Permintaan maaf tersebut terkait penamaan KRI Usman-Harun. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.