Sukses

Pasca-Bentrok, Situasi di Sorong Berangsur Kondusif

Pasca bentrokan antar dua kelompok Senin 21 April 2014 yang lalu situasi Kota Sorong, Papua Barat berangsur-angsur kondusif.

Liputan6.com, Sorong - Pasca bentrokan antar dua kelompok Senin 21 April 2014 yang lalu situasi Kota Sorong, Papua Barat berangsur-angsur kondusif.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (23/4/2014), untuk mengantisipasi bentrok susulan, sejumlah pasukan gabungan TNI dan Brimob Polda Papua masih terus berjaga-jaga di sejumlah titik termasuk tempat ibadah.

Sepanjang Rabu pagi tadi, sejumlah anggota TNI dari Korem 171 Praja Vira Tama Kota Sorong terlihat melakukan pengamanan di sejumlah titik yang senin lalu menjadi lokasi saling serang antar dua kelompok.

Sejumlah anggota Brimob Polda Papua juga berpatroli termasuk di daerah Klademak yang menjadi pusat konflik serta beberapa tempat ibadah.

Sebelumnya pada Selasa 22 April 2014 sore aparat gabungan membuka blokade di sejumlah jalan utama kota, sehingga arus lalu lintas dapat kembali normal hari ini.

Bentrokan dua kelompok warga pecah Senin 21 April lalu yang dipicu kabar penganiayaan terhadap seorang tokoh agama oleh seorang warga yang sedang mabuk. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini