Sukses

Alasan Panglima TNI Moeldoko Beli `Jam Rp 1 Miliar`

Bersanding dengan seragam TNI, Jenderal Moeldoko menyematkan jam tangan super mahal RM 011 'Black Kite' di pergelangan tangannya.

Liputan6.com, Jakarta - Bersanding dengan seragam kebesaran TNI, Jenderal TNI Moeldoko menyematkan jam tangan super mahal Richard Mille RM 011 Felipe Massa Flyback Chronograph 'Black Kite' di pergelangan tangannya. Selera tinggi sang Panglima TNI pun menjadi sorotan media Singapura, Mothership.sg.

Jam yang harganya ditaksir mencapai Rp 1,16 miliar itu diakui dibeli Moeldoko hanya dengan Rp 5 juta. Ada alasan sendiri hingga akhirnya sang jenderal menjatuhkan pilihan pada 'layang-layang hitam' itu.

"Kenapa saya beli? Karena ketika saya melihat jam ini, yang ada dalam pikiran saya adalah innovation, innovation. Inovasi dan inovasi," kata Moeldoko di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (23/4/2014).‬

"Sebuah jam yang dijual di pasaran harganya yang asli Rp 1 miliar lebih, tetapi saya bisa membeli Rp 5 juta. Maksudnya adalah, hanya sebuah negara yang memiliki innovation yang akan maju. Ini pelajaran."

Menurutnya, bangsa yang kering inovasi tidak akan pernah menjadi bangsa yang besar. Bisa membeli jam mahal dengan harga murah ini memberikan inspirasi tersendiri bagi Moeldoko.

"Sebuah bangsa yang kering inovasi maka bangsa itu tidak akan jadi bangsa besar, di antaranya adalah ini. Bagaimana jam yang begitu mahal bisa dibuat dan dijual dalam angka yang sangat murah."

"Ini memberikan inspirasi saya untuk melakukan inovasi. Itu kira-kira maknanya. Saya memaknai sesuatu seperti itu. Jadi bukan sembarangan," pungkas Moeldoko.

Dalam artikel Mothership.sg itu, harga jam tangan Moeldoko ditaksir mencapai US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,16 miliar. Hanya ada 30 jam yang terjual di Amerika Utara dan Selatan. Namun diduga masih ada 45 lagi dengan jenis berbeda. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini