Sukses

Komunitas KOI Traveling ke Vietnam 5 Hari

Sebanyak 7 member Korea Otomotif Indonesia (KOI) dari Jakarta dan kota-kota lain melakukan perjalanan 5 hari ke Vietnam.

Citizen6, Jakarta April 2014, sebanyak  7 member Korea Otomotif Indonesia (KOI) dari Jakarta dan kota-kota lain melakukan perjalanan 5 hari ke Vietnam. Tepatnya ke Ho Chi Minh (HCMC). Seharusnya ada 10 orang yang berangkat namun dikarenakan satu alasan, 3 orang gagal berangkat.

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda tahunan KOI dan pada tahun ini merupakan tahun ke 3 KOI melakukan perjalanan ke Luar Negeri. Sebelumnya pada tahun 2012 kami mengunjungi Hyundai dan KIA Singapore dan 2013 Hyundai dan Pabrik Perakitan KIA di Malaysia. Tepatnya 14 - 18 April 2014 ke Vitenam-HCMC. Untuk tahun ini cukup memerlukan persiapan dengan beberapa pihak dan sekaligus kami memperkenal budaya Indonesia yakni kami memberikan Wayang sebagai kenang-kenangan dari KOI

Kami memilih Negara ini dikarenakan ingin melihat perkembangan kendaraan Korea di sekitar wilayah Asia secara lebih dalam mengingat Negara/kota ini sebenarnya mayoritasnya adalah pengguna sepeda motor.

Setelah hari pertama perjalanan dari Jakarta menuju Vietnam yang hampir memakan waktu seharian dan di hari Kedua kami mengunjungi KIA Thaco, bertemu dengan salah satu Service Head KIA Thaco Group. Disini kami cukup banyak menerima informasi 

Hari ketiga kami mengunjungi Hyundai An Suong, setibanya disana kami diterima oleh Mr Dung selaku Direktur Hyundai An Suong dan dengan disuguhkan kendaraan-kendaraan yang sangat menarik yang tidak ada / maupun belum  hadir di Indoneia. 

Setelah melakukan pengelihatan di area service dan test drive kendaraan, kami melakukan diskusi santai santai sekaligus KOI memberikan sebuah Wayang dengan tokoh Prabu Kresna yang merupakan kesatria yang selalu mencari ilmu baik lahiriah maupun batiniah dan telah menjadi wakil para dewata dalam member perimbangan keadilan. Mata hatinya demikian tajam menembus seluruh peristiwa yang tersirat maupun tersurat di jagat semesta raya

Hari kempat kami memfokuskan kepada 2 hal yakni ada beberapa anggota yang melakukan wisata gedung bersejarah disana seperti gedung kantor pos, gereja dan gedung parlemen yang berada disana serta lokasi gedung Ben Than Market sebagai wisata belanja souvenir.

Pada hari terakhir di Vietnam-HCMC kami melakukan perjalanan kembali ke Indonesia dengan transit di Singapore walaupun pesawat yang kami tumpangi mengalami Delay hampir 3 jam tapi kami tetap bersemangat kembali ke Tanah Air untuk memberikan cerita-cerita unik selama berada di Vietnam-HCMC kepada semuanya. Yang musti diingat pada melakukan perjalanan wisata di Vietnam-HCMC antara lain : hati-hati menggunakan mobile phone pada saat berjalan kaki, lebih baik menggunakan taksi berargo dari vinasun taksi karena lebih murah dibandingkan sewa kendaraan dan apabila berjalan kaki harus selalu melihat kiri kanan pada saat nyeberang dijalan walaupun lampu sudah menandakan pejalan kaki dapat menyebarang pada jalan.

Penulis:

Don Azwar

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Selasa, 15 April 2014 sampai dengan 25 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Kenapa Suka Spider-Man?". Ada 10 tiket nonton premier The Amazing Spider-Man 2 untuk 5 orang pemenang. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @sonypicturesID 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini