Sukses

Jakarta Hujan, Air Tergenang dan Papan Reklame Roboh

Hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Jakarta pada Selasa sore 22 April 2014.

Liputan6.com, Jakarta Hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Jakarta pada Selasa sore 22 April 2014. Akibatnya, sejumlah ruas jalan seperti Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, tergenang hingga sekitar 20 cm.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (23/4/2014), tak sedikit kendaraan yang mogok setelah menerobos banjir. Sejumlah sepeda motor terpaksa masuk jalur bus Transjakarta untuk menghindari tingginya genangan.

Sejumlah pohon juga tumbang akibat angin kencang. Batang pohon yang menutup badan jalan langsung dievakuasi oleh petugas pemadam kebakaran.

Sementara itu di Jalan S. Parman, Jakarta Barat, 2 papan reklame besar roboh dan menimpa kendaraan yang sedang melintas. Akibatnya, 3 mobil termasuk sebuah truk dan 3 sepeda motor hancur tertimpa papan reklame besar.

Akibatnya, 3 orang mengalami luka-luka. Hingga Selasa malam, kemacetan parah dari arah Tomang menuju Slipi, Jakarta Barat, tak terelakkan. Karena papan reklame yang roboh menutup hampir 2 lajur jalan.

Selain papan reklame yang roboh, angin kencang juga merusak atap plafon Gedung PN Jakarta Barat. Padahal gedung itu baru selesai direnovasi.

Atap plafon yang jebol nyaris menimpa sejumlah petugas keamanan dan tamu gedung pengadilan. Selain itu, tenda-tenda dan kursi yang berada di luar gedung juga berantakan akibat terpaan angin kencang.

Hujan deras juga membuat terowongan Cawang di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, tergenang sepanjang 300 m. Buruknya drainase membuat air tidak kunjung surut hingga Selasa malam.

Akibat genangan air, kendaraan tersendat bahkan nyaris tak bergerak. Kemacetan pun terjadi hingga mencapai 5 km dari arah Tanjung Priok menuju Cawang maupun sebaliknya. (Muhammad Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.