Sukses

Dua Kelompok Warga Sorong Bentrok

Dua kelompok warga di Sorong, Papua, terlibat bentrok. Bentrokan dipicu kasus pemalakan yang diduga dilakukan seorang pemuda yang mabuk.

Liputan6.com, Papua Dua kelompok warga di Sorong, Papua terlibat bentrok. Bentrokan dipicu kasus pemalakan yang diduga dilakukan seorang pemuda yang tengah mabuk pada seorang tokoh agama.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (22/4/2014), dua kelompok warga saling serang dengan menggunakan senjata tajam di Kota Sorong, Papua.

Peristiwa yang berlangsung Senin 21 April 2014 kemarin ini berawal dari penganiayaan seorang tokoh agama oleh seorang warga yang sedang mabuk.

Kabar penganiayaan ini meluas hingga menyulut kemarahan kelompok sang tokoh agama. Warga menyerang kelompok penganiaya dan berakhir dengan bentrok massal. Polisi menduga bentrokan ini diprovokasi kelompok tertentu.

Akibat bentrokan ini, 3 orang warga dan sejumlah polisi menderita luka akibat senjata tajam. Bahkan sejumlah pos polisi pun juga dirusak massa.

Saat ini situasi di Kota Sorong sudah lebih baik, namun warga belum beraktivitas seperti biasa. Selain itu, jalan-jalan protokol dan pusat-pusat bisnis masih lengang.

Sementara itu, polisi dan anggota TNI masih tetap berjaga-jaga di setiap sudut kota untuk mencegah terulangnya kembali bentrokan. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini