Sukses

Jokowi `Diserbu` Murid-murid TK dan PAUD di Balaikota

Setelah ikut duduk di lantai bersama bocah-bocah itu, kebingungan terlihat di wajah Jokowi. Pak Gubernur garuk-garuk kepala.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akhirnya menemui murid taman kanak-kanak dan pendidikan anak usia dini (PAUD) dari Rusunawa Marunda, Jakarta Utara, yang datang berkunjung ke Balaikota Jakarta. Kemunculan Gubernur yang akrab disapa Jokowi itu langsung disambut tepuk tangan dan teriakan para murid.

Tangan Jokowi langsung jadi rebutan anak-anak untuk bersalaman. Tak putus-putusnya anak-anak yang ingin bersalaman membuat Jokowi kebingungan dan meminta mereka untuk duduk di lantai. Setelah ikut duduk di lantai bersama bocah-bocah itu, kebingungan tetap terlihat di wajah Jokowi.

Mengenakan kemeja putih dan celana hitam, Jokowi terlihat tak tahu harus bicara tentang apa dan hanya menggaruk-garuk kepala dengan wajah polos. Guna melepas kebingungan, Jokowi langsung membagikan tas kepada 104 anak-anak yang hadir.

Tapi, tas itu tidak diberikan secara cuma-cuma. Jokowi memberikan sejumlah pertanyaan kepada mereka. Bagi yang bisa menjawab langsung mendapatkan tas yang diserahkan langsung oleh Jokowi.

"Siapa Gubernur DKI Jakarta?" tanya Jokowi di Balaikota Jakarta, Selasa (22/4/2014).

"Pak Jokowi," jawab salah seorang murid TK Rusunawa Marunda.

Pertanyaan berlanjut pada nama Wakil Gubernur DKI Jakarta, nama pohon, nama buah, nama binatang, dan lainnya.

Jokowi menilai, cara belajar seperti itu cukup baik. Karena anak-anak jadi tahu tentang sejarah dan wawasan lain. Menurutnya, belajar tak harus di kelas.

"Jangan hanya pendidikan di kelas. Misalnya tentang tumbuh tumbuhan bisa ke Kebun Raya, belajar sejarah bisa ke museum. Saya kira mereka senang datang ke Balaikota. Apalagi diberi tas, seneng banget," tandasnya. (Elin Yunita Kristanti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini