Sukses

Semarak Kartini-an SMA Negeri 1 Purworejo

Paduan suara SMA Negeri 1 Purworejo saat apel peringatan Hari Kartini

Citizen6, Purworejo Keluarga Besar SMA Negeri 1 Purworejo mempunyai cara tersendiri dalam memperingati Hari Kartini. Berbagai lomba yang unik diadakan untuk memeriahkan peringatan tersebut.

Seperti hari Senin pada umumnya diadakan upacara bendera, tetapi pagi ini di SMA Negeri 1 Purworejo hanya diadakan apel luar biasa dengan para siswi sebagai petugasnya. Tidak hanya itu, keunikan peringatan hari kartini di SMA Negeri 1 Purworejo terlihat jelas dari para guru dan semua yang mengikuti apel yang mengenakan pakaian adat terutama kebaya dan beskap.

Para siswa berlari ke tempat memasak setelah panitia membuka kotak yang menunjukkan menu yang harus dimasak para peserta Kartono Chef Master. Kartono chef master adalah lomba memasak yang hanya boleh diikuti oleh siswa laki-laki. Selain Kartono chef master ada pula lomba kartini Kartono sejenis lomba Mas dan Mbak Jateng (Jawa Tengah) atau Abang None(Jakarta).

Ada pula lomba merias siswa siswi yang akan menjadi kartini Kartono. Untuk menambah pengetahuan tentang R.A Kartini ada pula lomba menulis artikel yang ditulis saat itu juga.

Lomba ini di sambut dengan antusias oleh seluruh warga SMA Negeri 1 Purworejo, karena peringatan Hari Kartini tahun ini berbeda dari sebelumnya. “Peringatan Hari Kartini ini untuk memperkenalkan apa itu kebaya dan siapa itu kartini” ujar Galeh selaku ketua panitia kegiatan dengan mantap. (BR)

Penulis:

Muhamad Rofiqi & Wahyu Bima B

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Selasa, 15 April 2014 sampai dengan 25 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Kenapa Suka Spider-Man?". Ada 10 tiket nonton premier The Amazing Spider-Man 2 untuk 5 orang pemenang. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @sonypicturesID

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini