Sukses

Dengan Hijau Kota Kita Peringati Hari Bumi Sedunia

Hari Bumi adalah sebuah gerakan untuk mengajak orang agar peduli terhadap bumi dan lingkungan hidup kita.

Citizen6, Jakarta Tentu Anda tahu hari ini Selasa (22/4/2014) diperingati sebagai Hari Bumi Sedunia. Hari Bumi adalah sebuah gerakan mengajak orang agar peduli terhadap bumi dan lingkungan hidup kita.

Berawal dari jalanan di New York, Hari Bumi telah menjadi sebuah gerakan global yang mendunia hingga saat ini. Hari Bumi juga merupakan perayaan dan penghormatan terhadap planet bumi yaitu rumah satu-satunya tempat tinggal manusia. 

Seperti dilansir dari earthday.org, tema Hari Bumi tahun ini tidak berbeda dengan tahun lalu, Hari Bumi akan fokus pada lingkungan di sekitar kita. Hari Bumi 2014 ini akan berusaha untuk melakukan perubahan dengan tema 'Hijau Kota'.

Dengan Investasi cerdas dalam teknologi berkelanjutan, berpikir maju untuk kebijakan publik dan masyarakat yang berpendidikan serta aktif, kita dapat mengubah sebuah kota dan membangun masa depan yang berkelanjutan agar lebih baik. 

Hari Bumi diselenggarakan pertama kalinya lebih dari 43 tahun lalu pada tanggal 22 April 1970 di Amerika Serikat. Penggagas Earth Day adalah Gaylord Nelson, senator Amerika Serikat dari negara bagian Wisconsin yang juga seorang pengajar tentang lingkungan hidup. Jutaan orang turun ke jalan, berdemonstrasi dan memadati Fifth Avenue di New York ketika itu untuk mengecam para perusak bumi. Momen tersebut kemudian menjadi tonggak sejarah diperingatinya sebagai Hari Bumi.

 

Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

`Kartini Sudah Berpikir Melampaui Zamannya`

Meme Kartini Beredar di Linimasa

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Selasa, 15 April 2014 sampai dengan 25 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Kenapa Suka Spider-Man?". Ada 10 tiket nonton premier The Amazing Spider-Man 2 untuk 5 orang pemenang. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @sonypicturesID

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini