Sukses

Facebooker Selamatkan Kebutaan Anak dengan Komentar di Status

Tara salah satu pengguna jejaring Facebook yang merasakan dampak baik menggunakan sosmed.

Citizen6, Jakarta Sosial media tidak hanya sebagai tempat untuk berkomunikasi, memposting berita keadaan sekitar maupun foto, ternyata sosmed menjadi media saling bantu dan saling sharing bagi masyarakat. Tara salah satu pengguna jejaring Facebook yang merasakan dampak baik menggunakan sosmed.

Rylee Taylor adalah anak perempuan dari Tara, dia diselamatkan dari diagnosa penyakit langka yang dialami mata kirinya. Berawal dari Tara ibu dari Taylor yang memposting foto anaknya di Facebook dengan menggunakan ponselnya, ternyata setelah mempostingan foto tersebut beberapa pengguna Facebook lain merasa aneh dan khawatir setelah melihat foto mata kiri Taylor yang bersinar.

"Hey, aku yakin itu bukan apa-apa. Mungkin pencahayaan, tapi mata putri Anda bersinar dan Anda ingin memeriksakan ke dokter. Mungkin saja itu pertanda ada masalah dengan mata anak Anda", tungkas Wreg salah satu pengguna Facebook.

Dengan saran tersebut akhirnya Tara berinisiatif membawa Taylor untuk mengecek kondisinya ke dokter. Mata kiri Taylor ternyata bermasalah, hasil diagnosanya adalah 'Coats' yaitu suatu kondisi yang dapat mengakibatkan kebutaan.

Dr Jorge Calzada, dari Charles Retina Institute dan Baptist Klinik Mata, mengatakan "penyakit ini biasanya terjebak dalam cara yang tak terduga". 

Sebagian orang menganggap sosmed memberi dampak yang buruk maupun tidak memberikan manfaat yang lebih bagi pengguna. Nyatanya, dengan kasus seperti ini orang lebih banyak terbantu karena minimnya pengetahuan mereka tentang suatu hal dan kurangnya kepekaan yang dirasakan oleh orang tersebut.

(Foto Taylor)

Baca Juga:

Tradisi di Gowa Untuk Demokrasi Indonesia

Berlayarlah KRI Banjarmasin-592 Sampai ke Negeri Tiongkok 

`Kartini Sudah Berpikir Melampaui Zamannya`

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Selasa, 15 April 2014 sampai dengan 25 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Kenapa Suka Spider-Man?". Ada 10 tiket nonton premier The Amazing Spider-Man 2 untuk 5 orang pemenang. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @sonypicturesID

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini