Sukses

Usut Pelaku Lain, Polisi Periksa 28 Petugas Kebersihan JIS

Sebanyak 28 petugas kebersihan yang bekerja di JIS segera menjalani tes kesehatan di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi terus menyelidiki keterlibatan tersangka lain dalam kasus kekerasan dan pelecehan seksual yang terjadi di Taman Kanak-kanak Jakarta International School (JIS), Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Kepada Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Pol. Rikwanto mengatakan, sebanyak 28 petugas kebersihan yang bekerja di JIS segera menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

"Ada sekitar 28 pegawai outsourching (alih daya) akan menjalani pemeriksaan darah," kata Rikwanto di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/4/2014).

Rikwanto menambahkan, hasil dari tes tersebut nantinya akan digunakan polisi untuk mendalami adanya tersangka lainnya. "Bukan hanya itu, hasil tes darah tersebut nantinya dapat menjadi pelengkap jika ada temuan baru," imbuh Rikwanto.

Sebelumnya, polisi menetapkan 3 orang menjadi tersangka dalam kasus kekerasan seksual siswa TK JIS berinisial A (6). Mereka adalah Agung, Frizkiawan, dan Afriska.

Untuk tersangka Agung dan Frizkiawan langsung dijebloskan ditahan, sedangkan tersangka Afriska masih menjalani pemeriksaan. "2 jadi tersangka ditahan dan yang 1 tersangka wanita (Afriska) belum ditahan," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Pol. Rikwanto, belum lama ini.

Ketiga tersangka merupakan petugas kebersihan (cleaning service) di sekolah tersebut. Berdasarkan pemeriksaan saksi dan hasil visum, Agung dan Frizkiawan terbukti melakukan kekerasan seksual terhadap bocah A. (Elin Yunita Kristanti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini