Sukses

Data PMKS akan Mendukung Pandu Gempita Bantaeng

Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantaeng melakukan upaya validasi data PMKS

Citizen6, Bantaeng Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantaeng melakukan upaya validasi data Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), hal ini dilakukan untuk mendukung Program Pelayanan Terpadu Gerakan Masyarakat Peduli Kabupaten /Kota Sejahtera atau dikenal dengan nama Pandu Gempita. Dan Kabupaten Bantaeng, adalah merupakan pilot project di Indonesia dari 5 Kabupaten / Kota Program Pandu Gempita oleh Kemensos RI.

"Patutlah kita berbangga, dengan cara bekerja dengan giat untuk menyatukan persepsi dalam hal pendataan PMKS di Bantaeng, sehingga data ini bisa menjadi rujukan untuk mengambil langkah strategis dalam pencapaian tujuan utama Pandu Gempita oleh Kemensos. Pandu Gempita adalah milik bersama dan semua SKPD terkait, khususnya dalam hal penuntasan kemiskinan dan pengangguran di Bantaeng" ujar DR. Abdul Hayat, M.Si selaku Kepala BBPKS Wilayah V Makassar pada saat membuka acara Pembekalan Validasi Data PMKS, yang berlangsung di Gedung PGRI, Senin (21/4).

Kehadiran kita disini, memiliki harapan untuk menciptakan pembangunan kesejahteraan sosial yang pada akhirnya Bantaeng akan menjadi Kabupaten Peduli PMKS, tambah Abdul Hayat dihadapan para peserta Validasi Data yang dihadiri oleh Ketua BAZ Kab. Bantaeng H. Arbia Karib, Kepala SKPD dan Para Camat, Lurah dan Kades dalam wilayah Kabupaten Bantaeng.

Pendataan PMKS di Desa/Kelurahan ini akan berlangsung selama 3 bulan, dan mengacu dengan data PPLS Tahun 2011, dan sekaligus bisa diadakan perbaikan data nantinya, dan ini menjadi rujukan untuk pengambilan keputusan yang strategis nantinya, ujar Ahmad Yani selaku Kabid. Resos Dinsosnakertrans Kab. Bantaeng selaku Ketua Panitia Pelaksana.

"Semoga kita bisa bekerja dengan giat di lapangan, sehingga nantinya menyajikan data yang valid untuk menuju Kabupaten Bantaeng Peduli PMKS. Lakukan dengan niat tulus dan ikhlas, khususnya menyajikan informasi terbaru dengan melibatkan Camat, Lurah, Kades dan Sekretarisnya, sehingga ini menjadi baik nantinya" harap Syahrul Bayan selaku Kepala Dinsosnakrtrans Kab. Bantaeng.

Kegiatan pembekalan Validasi Data PMKS ini, Dinsosnakertrans Bantaeng menggandeng Balai Besar Diklat Kesejahteraan Sosial Wilayah V Makassar, dan diantaranya tampak hadir yang bertindak sebagai Narasumber adalah DR. Abdul Hayat, M.Si, dan Drs. H. Sudarman, M.Si selaku Widyaiswara.

Penulis:

Riesa Meylani, SSTP (Kabag Humas dan Protokol Pemkab. Bantaeng
 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai Selasa, 15 April 2014 sampai dengan 25 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Kenapa Suka Spider-Man?". Ada 10 tiket nonton premier The Amazing Spider-Man 2 untuk 5 orang pemenang. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @sonypicturesID

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini