Sukses

Selama Sakit, Ahok Khawatirkan Urusan Ini

Ahok sepanjang pekan kemarin tak tampak di Balaikota. Ia harus menjalani pemulihan karena sakit yang ia derita sejak Sabtu 12 April 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali berkantor di Balaikota DKI. Pada pekan lalu, ia menjalani pemulihan pasca-operasi sinus. Meski mengaku selalu berkoordinasi dengan jajarannya juga Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Ahok ternyata mengkhawatirkan satu hal.

"Saya takut sistem PTSP (pelayanan terpadu satu pintu) kita gagal‎," ungkapnya, Senin (21/4/2014).

Kekhawatirannya itu terkait masih banyak calo dalam sistem pelayanan di kelurahan, kecamatan, maupun kantor walikota. Celakanya, menurutnya, pegawai negeri sipil (PNS) DKI seperti Eselon III dan IV juga ikut 'bermain'.

Ahok masih mengkhawatirkan pengawasan dan kontrol PTSP agar dapat menggantikan fungsi calo yang merugikan warga selama ini dalam hal pelayanan. Karena itu, selama beristirahat karena sakit, ia terus memikirkan untuk segera merealisasikan perombakan pegawai teknis guna mendapat PNS yang kompeten di bidangnya. Terutama untuk bertugas di PTSP.

"Kita mesti tes dari III-a. Kalau baik, kita gaji dia, taruh di kelurahan dan kecamatan. Ini yang penting," jelasnya.

Ahok sepanjang pekan kemarin tak tampak di Balaikota DKI Jakarta. Ia harus menjalani pemulihan karena sakit yang ia derita sejak Sabtu 12 April 2014 lalu.

‎"Mohon maaf saya izin, tidak dapat masuk seperti biasa karena sakit," ujar pria yang akrab disapa Ahok ini melalui pesan singkatnya, Senin 14 April 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini