Sukses

Potret Ratu Eizabeth II Diterbitkan Tandai Ulang Tahun ke-88

Foto dibuat atas permintaan pemerintah dalam rangka kampanye "Great" guna mempromosikan perdagangan, pariwisata, investasi dan pendidikan.

Liputan6.com, London - Potret Ratu Inggris yang dibuat juru kamera David Bailey diterbitkan dalam rangka ulang tahun ke-88 yang jatuh Senin (21/4/2014). Foto hitam putih ini diambil fotografer terkenal tersebut, Maret lalu di Istana Buckhingham, London.

"Saya selalu menjadi penggemar Ratu. Ia mempunyai sorot mata orang baik dengan kilatan kenakalan. Saya selalu menyukai perempuan yang kuat, dan ia adalah perempuan yang sangat kuat," kata Bailey seperti dilansir BBC, Minggu (20/4/2014).

Dalam potret itu, Ratu Eizabeth II tampak tersenyum dengan mengenakan perhiasan dari mutiara. Busana, perempuan ini mengenakan baju rancangan Angela Kelly, yang telah menjadi aissten pribadi dan perancang pakaiannya sejak 2002.

Ratu merayakan hari jadi yang sebenarnya setiap 21 April dan merayakan ulang tahun resminya pada Sabtu bulan Juni. Tahun ini ulang tahun resmi Ratu jatuh pada 14 Juni.

Foto dibuat atas permintaan pemerintah dalam rangka kampanye "Great" guna mempromosikan perdagangan, pariwisata, investasi dan pendidikan di Inggris Raya. Monarki Inggris merupakan salah satu penggerak utama roda pariwisata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.