Sukses

Isak Tangis Keluarga Korban Tenggelamnya Kapal Larantuka

Polisi menetapkan 2 tersangka dalam musibah tenggelamnya kapal, yaitu Gaspar Kleden dan Sani Kleden.

Liputan6.com, Larantuka - RSUD Larantuka, Nusa Tenggara Timur, Minggu pagi mendadak dipenuhi oleh warga. Di tengah perayaan Paskah, keluarga korban kapal tenggelam memilih untuk mendatangi rumah sakit.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (20/4/2014), para warga mendatangi RS untuk mencari tahu identitas jenazah yang ditemukan. 

Jenazah itu adalah 2 orang korban yang bernama Donata Wain berusia 7 tahun warga Maumere, Kabupaten Sikka dan Mario Kristian Betan berusia 4 tahun warga Lewolere, Larantuka. 

Isak tangis keluarga korban pun tak terbendung karena menyesal tak sanggup menjaga anak-anak mereka. Berdasarkan laporan warga, masih ada 2 orang korban kapal tenggelam yang hilang. Hingga kini, jumlah korban tewas sudah mencapai 13 orang.

Sementara itu, polisi menetapkan 2 tersangka dalam musibah tenggelamnya kapal nelayan itu. Polisi menetapkan nahkoda kapal, Gaspar Kleden sebagai tersangka karena dinilai lalai memberikan kemudi kepada Sani Kleden yang tidak memiliki surat ijin mengemudikan kapal.

Sani Kleden yang mengemudikan kapal saat itu ditetapkan sebagai tersangka karena dinilai lalai mengambil alih kemudi hingga mengakibatkan kapal tenggelam. (Rizki Gunawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.